Senin, 17 Januari 2011

Firefox 4 Tiba Bulan Depan

Jakarta - Mozilla Firefox 4 rencananya resmi dirilis pada Februari mendatang. Senior Director of Platform Engineering Mozilla, Damon Sicore mengatakan siap mengapalkan mesin browser yang katanya dapat menampilkan tayangan tiga dimensi itu.
"Sudah waktunya untuk menghadirkan Mozilla Firefox 4," kata Sicore seperti dikutip situs teknologi PC World hari ini. Dia memperkirakan kehadiran browser ini akan digunakan para peselancar internet dan memberikan pengalaman baru bagi mereka.

Saat ini, lanjut Sicore, tim teknisi di Mozilla sedang membenahi sekitar 160 bug yang diperkirakan bakal menghambat jalannya mesin browser tersebut. "Kami akan bekerja keras untuk membersihkan bug itu," ujarnya.

Sicore menambahkan, Mozilla sangat berterima kasih kepada para sukarelawan yang telah membantu dalam menguji Mozilla Firefox versi Beta yang dapat diunduh melalui situs Mozilla. Kebanyakan dari mereka, menurut dia, adalah para pengguna mesin browser Windows yang menjajal keandalan Mozilla Firefox.

Persaingan antara browser Mozilla dengan Windows memang sedang panas-panasnya. Di Eropa, Mozilla menjadi browser nomor satu karena berhasil menyalip Windows sebagai mesin browser yang paling banyak digunakan.

PC World|Rini K



Sumber
TEMPO Interaktif

Tidak ada komentar: