Rabu, 05 Januari 2011

Ketinggalan Pesawat gara-gara Alarm iPhone Telat

JAKARTA — Masalah pada alarm iPhone terus berlanjut hingga hari pertama kerja tahun 2011. Sejumlah pengguna iPhone masih melaporkan tidak berfungsinya alarm iPhone sehingga terpaksa telat masuk kerja, bahkan ketinggalan pesawat.
Keluhan-keluhan tersebut masih muncul di Twitter, Facebook, dan blog oleh para pengguna di Asia. Padahal, Apple telah berjanji software jam di iPhone sudah diperbaiki dan berjalan normal kembali mulai Senin (3/1/2011) hari ini.

Sistem alarm di iPhone diketahui bermasalah sejak tahun baru. Sistem pengatur alarm pada smartphone buatan Apple tersebut gagal mengenali perubahan waktu daylight saving times (DST) pada 2010 sehingga beberapa pengguna bangun sejam lebih lama.

DST biasa diterapkan di negara-negara empat musim untuk menyesuaikan waktu kerja sesuai cuaca. Wilayah yang menerapkan DST mengubah jamnya maju sejam saat musim semi dan mundur sejam saat memasuki musim dingin.

Tidak hanya pada iPhone, tetapi juga dilaporkan pada iPod. Masalah ini dilaporkan terjadi pada alarm yang diset tidak berulang setiap hari. Pada alarm yang berulang, masalah tidak terjadi. Sebelumnya, Apple dikabarkan sudah memerhatikan masalah tersebut dan menyatakan akan teratasi mulai 3 Januari 2011. Namun, sampai hari ini masih ada yang mengeluhkan.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: