Rabu, 05 Januari 2011

Lenovo Akan Rilis Tablet Pertama di CES

LAS VEGAS — Raksasa komputer dari China, Lenovo, berencana memamerkan produk tablet pertamanya di ajang Consumer Electronics Show (CES), 6-9 Januari 2011 di Las Vegas, AS.
Nick Reynolds, Director of Global Marketing of the Product Group di Lenovo, Senin (3/1/2011) mengatakan, akan ada beberapa model tablet dengan harga berbeda sesuai target konsumen. Namun, ia tak menjelaskan lebih rinci spesifikasi masing-masing.

Selain itu, produsen PC tersebut juga berencana meluncurkan komputer tablet dengan merek Thinkpad. Perangkat ini akan melengkapi portofolio produk untuk kelangan profesional.

Lenovo sebenarnya sudah mengembangkan tablet sejak setahun lalu. Produknya berbasis Android buatan Google dan diberi nama LePad. Namun, sampai sekarang produk tersebut belum juga dirilis ke pasaran.

Tahun lalu, di CES 2010, Lenovo juga memamerkan hybrid PC IdeaPad U1, berupa notebook yang layarnya dapat dicopot sehingga bisa difungsikan menjadi tablet maupun notebook. Produk tersebut rencananya dirilis kuartal kedua tahun lalu, tetapi masih juga tertunda sampai sekarang.

Tablet memang tengah menjadi incaran semua produsen setelah Apple sukses dengan iPad. Firma analis teknologi Gartner memperkirakan penjualan tablet mencapai 54,8 juta unit sepanjang tahun ini. CES 2011 pun diprediksi bakal menjadi perang tablet berbagai merek.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: