Senin, 17 Januari 2011

Motorola Siapkan 800 Ribu Tablet Xoom

Jakarta - Motorola dikabarkan akan memproduksi tablet Xoom secara besar-besaran. Mengutip situs teknologi PC World, Motorola tengah menyiapkan sekitar 800 ribu hingga 1 juta unit Motorola Xoom sebelum April mendatang.

Untuk menarik konsumen, Motorola menyediakan empat pilihan warna dibanding Apple atau Samsung yang hanya menyediakan satu warna, yakni hitam untuk produk tablet mereka iPad dan Samsung Galaxy Tab.

Apakah Motorola akan sukses menjual sampai 1 juta unit tablet Xoom pada April mendatang? Tampaknya perusahaan ini harus lebih bersabar karena Apple sendiri baru berhasil menjual 1 juta unit dalam tempo 28 hari, sedangkan Samsung berhasil menjual 1 juta unit dalam waktu dua bulan.

Meskipun belum mengumumkan berapa harga Motorola Xoom, tablet ini didapuk menjadi komputer tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb yang memang khusus dibuat untuk perangkat tablet.

Motorola Xoom memiliki layar sentuh 10,1 inci, RAM 1 Gigabita, prosesor 1GHz, Memori 32 Gigabita, slot SD card, konektivitas 3G, Bluetooth, dan Wi-Fi. Tablet ini juga dapat melakukan video conference karena Motorola telah membenamkan dua kamera yang menghadap ke depan dan ke belakang dengan resolusi masing-masing 5 dan 2 megapiksel.

PC World|Rini K



Sumber
TEMPO Interaktif

Tidak ada komentar: