Kamis, 20 Januari 2011

HP akan Percepat Pemasaran Topaz dan Opal?

JAKARTA--Dua tablet Hewlett Packard yang mengusung WebOS, tampaknya akan dipasarkan lebih awal dari rencana. Sebelumnya, HP berencana memasarkan dua produknya September mendatang. Belakangan berkembang spekulasi bahwa produk ini akan dilempar ke pasar Maret mendatang.

Spekulasi ini muncul setelah beredar kabar bahwa HP telah menginstruksikan Inventec--vendor yang akan membuat tablet untuk HP--, segera melakukan produksi secara massal. Hanya saja informasi terakhir menyebutkan bahwa instruksi tadi untuk Slate, tablet HP dengan OS Windows 7.

HP tengah menyiapkan dua tablet WebOS, dengan layar 9 inci dan 7 inci. Tablet berlayar 9 inci diberina nama sandi Topaz, sementara tablet 7 inci diberi nama Opal.

Dua tablet terbaru HP telah mendukung teknologi LTE atau 4G. Kedua tablet tersebut dilengkapi dengan kamera di bagian depan, microUSB, dan tiga speaker internal, serta mendukung jaringan 4G.

Pada Februari mendatang HP berencana menggelar sebuah even. Pada even ini diperkirakan akan dimunculkan Topaz dan Opal. Belum diketahui apakah even dimaksud Mobile World Conggres yang berlangsung di Barcelona pertengahan Februari mendatang, atau even khusus yang digelar HP di luar Mobile World Conggres.



Sumber
REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar: