Rabu, 26 Mei 2010

Dikalahkan Facebook, MySpace Ganti Strategi


MySpace, salah satu situs jejaring sosial terpopuler saat ini, mengalihkan fokus mereka menjadi platform untuk game sosial.

Baru-baru ini mereka meluncurkan Games Lab, program yang mengundang pengembang game ke kantor pusat mereka di Seattle dan Los Angeles untuk bekerjasama dengan personel MySpace selama beberapa pekan.

Menurut Manu Rekhi, personel yang bertanggungjawab di divisi game MySpace, program tersebut merupakan hasil kolaborasi antara jejaring sosial Playdom dan beberapa perusahaan game sosial.

“Hubungan kerjasama seperti ini umumnya hanya melibatkan perwakilan,” kata Rekhi, seperti dikutip dari Softpedia, 25 Mei 2010. “Akan tetapi, kami berusaha mengumpulkan para pengembang game agar memastikan kami berkomunikasi dengan maksimal,” ucapnya.

Rekhi menyebutkan, para pengembang akan hadir dalam kelompok-kelompok. “Kami akan merencanakan segala sesuatunya agar terjalin hubungan yang kuat antara kami dengan para pengembang game,” ucapnya.

Dengan langkah ini, tampak MySpace menghabiskan lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan game sosial di platfom mereka dan tidak lagi fokus untuk bersaing dengan Facebook.

Seputar masalah ini, Rekhi menegaskan, MySpace kini dipandang sebagai jejaring sosial untuk menemukan dan mempelajari hal-hal baru. Adapun Facebook merupakan tempat di mana pengguna bisa bertemu kawan-kawan lama dan berinteraksi dengan mereka.

Karena tujuannya untuk membuat pengguna memahami perbedaan di antara kedua situs jejaring sosial tersebut, MySpace menilai mereka perlu melakukan perubahan di layanan yang mereka tawarkan. Game Lab sendiri kini dibuka dan membutuhkan sejumlah personil untuk berbagai posisi.


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: