Rabu, 19 Mei 2010

Intel Ingin Kurangi Kesenjangan Digital

Intel Indonesia Corporation mencanangkan beberapa program dan inisiatif untuk memeratakan kemajuan teknologi informasi dan mengurangi kesenjangan digital di Indonesia.

Global Communication Manager Intel Corporation, Nick Knupffer mengemukakan hal itu di Manado, Selasa, dalam temu media dengan didampingi Christine dari Indopacedelman.

Nick mengatakan Intel bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) telah mengadakan lokakarya yang bertujuan untuk membahas bagaimana pentingnya investasi untuk infrastuktur fisik.

"Kebijakan dan program di segmen-segmen seperti broadband, kesehatan dan pendidikan. Investasi ini dianggap penting karena dapat memberi dampak yang positif terhadap perekonomian, serta dapat meningkatkan daya saing negara," katanya.

Intel dan Kadin, ujar dia, telah menciptakan roadmap untuk bidang teknologi informatika dan komunikasi beserta inisiatif-inisiatifnya, roadmap ini kemudian diserahkan kepada pemerintah Indonesia.

"Intel juga mendukung penetrasi akses jaringan pita lebar atau broadband ke seluruh daerah di Indonesia," katanya.

Dia mengatakan Intel telah aktif mendukung usaha-usaha yang dilakukan pemerintah dan turut beperan dalam membantu kemitraan strategis antara perusahaan lokal dan multinasional demi menjaga lingkungan bisnis Wimax yang sehat.

"Intel saat ini tengah menjalankan program `Intel Creative Motion`. Program ini merupakan salah satu inisiatif Intel untuk mendukung industri kreatif Indonesia," katanya.

"Intel Creative Motion" terdiri dari serangkaian kegiatan pelatihan yang ditujukan untuk mahasiswa dan para pencipta konten, serta akan digelar di lima kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Medan, Balikpapan dan Makassar.

"Para penggunanya melalui media-media sosial. Komunitas Intel yang sudah tercetus sejak tahun 2008 ini terbuka bagi para pengguna Intel dan penggemar teknologi dalam (www.facebook.com/komunitasintel) dan Twitter (www.twitter.com/komunitasintel)," katanya.

Selain itu, Intel juga membentuk Intel Teach yang merupakan inisiatif Intel yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru-guru di Indonesia. "Inisiatif ini merupakan salah satu yang berada di bawah payung program Intel World Ahead," katanya.

Intel juga berkolaborasi dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) untuk bersama-sama mencanangkan program "SaGuSaLa" (Satu Guru Satu Laptop), yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru-guru Indonesia melalui bantuan teknologi komputer dan internet.


Sumber
Manado (ANTARA)

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

1 komentar:

noer mengatakan...

wah, kalo buat ukm ada gak...???