Selasa, 04 Mei 2010

Nexian Targetkan Jual 10 Juta Handphone


Nexian tahun ini menargetkan bisa menjual 10 juta unit handphone ditengah pasar kelas bawah atau Rp500 ribu ke bawah yang masih cukup besar di dalam negeri.

"Tahun 2009, penjualan Nexian masih 3,5 juta unit. Target 10 juta unit HP (handphone,red) itu optimistis tercapai karena pasar "low end" masih cukup besar atau 65 persen," kata VP Marketing & Sales PT Metrotech Jaya Komunikasi, Sarwo Eddy, di Medan, Senin.

Dia berbicara usai melepas ponsel Nexian G381i yang merupakan paket bundling dengan kartu As Telkomsel dengan harga Rp299.000 per unit dimana produk itu terjual "laris manis" atau berkisar 1.000 unit.

Paket bundling itu sendiri ditargetkan bisa terjual 2,5 juta secara nasional, dimana 25 persen diantaranya diserap pasar di Sumatera.

Menurut dia, potensi pasar HP khususnya untuk harga menengah ke bawah di dalam negeri masih sangat dan akan tetap besar dan Nexian termasuk perusahaan produk selular lainnya melirik pasar itu.

Dia menjelaskan, Nexian sendiri dewasa ini sudah berhasil tampil di urutan kedua dalam pangsa pasar HP GSM, setelah di CDMA Nexia berada di posisi teratas.

"Nexian semakin yakin menguasai pasar karena menggandeng Telkomsel yang sudah diakui memiliki pelanggan terbesar dan mempunyai jaringan kuat dan bagus," katanya.

Setelah Jawa, pasar Nexian terbesar adalah di Sumatera dimana Medan menjadi kota pemberi kontribusi terbesar.

Manager Branch Telkomsel Medan, Kurnia Hadhi, mengatakan, Telkomsel terus akan memebrikan apresiasi kepada pelanggannya apalagi memasuki usia ke -15 pada 26 Mei 2010.

Dia memberi contoh, dalam paket bundling Nexian G381i itu, pembeli bisa mendapatkan paket gratis 1.000 SMS, bonus akses internet 5 MB serta paket facebook dan chatting Rp1.000.

Bahkan dengan mengisi pulsa Kartu As minimal Rp25.000 setiap bulannya, pelanggan mendapat bonus tambahan gratis internet sebesar 2 MB setiap bulan selama enam bulan.


Sumber

Tidak ada komentar: