Rabu, 19 Mei 2010

Uji Coba TV Digital Masih Terus Dievaluasi


Menanggapi keluhan sejumlah pihak terkait penyelenggaraan trial televisi digital, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Gatot S Dewa Broto bilang bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Gatot bilang, jeda waktu setelah masa trial merupakan saat bagi tim dari Kemenkominfo untuk melakukan evaluasi dari trial yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. "Konsekuensi dari adanya uji coba adalah evaluasi, apalagi program ini memang belum merupakan broadcast permanen, jadi pasti banyak hal yang harus dicermati karena itu butuh waktu," kata Gatot dilansir Kontan, Senin (17/5/2010).

Kendati tak menyebutkan berapa lama lagi waktu evaluasi yang dibutuhkan, namun Gatot berjanji bahwa proses digitalisasi akan terus berlangsung. "Pemerintah tidak mungkin melakukan pembatalan program dan berkomitmen penuh terhadap agenda digitalisasi ini. Apalagi peresmian uji coba juga telah dilaksanakan oleh Presiden," cetus Gatot.

Gatot beralasan bahwa Kemenkominfo harus melakukan evaluasi menyeluruh tidak hanya menyangkut teknologi namun juga berbagai aspek terkait dilaksanakannya uji coba siaran digital. "Pertimbangnya tidak semata soal bisnis," cetusnya. Ia meyakinkan para pihak terkait, bahwa Kemenkominfo akan langsung mengumumkan hasil evaluasi jika telah tuntas.

Optimisme itu pula yang mendorong Kemenkominfo secara rutin melangsungkan lelang pengadaan perangkat set top box bernilai miliaran rupiah untuk berbagai daerah di Indonesia. Terakhir lelang pengadaan pemancar dan set top box tersebut dibuka untuk pengadaan di Batam dan Kepulauan Riau pada 11 Mei 2010 dengan nilai perkiraan pekerjaan Rp 5,5 miliar.(KONTAN/Nadia Citra Surya)



Sumber
JAKARTA, KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: