Jumat, 07 Mei 2010

Inilah Kamera Sekelas SLR Paling Ringan

Saat diluncurkan pertama kali, DMC-GF1 dikenal sebagai kamera terkecil dan tertipis dengan built-in flash serta dikemas dalam tampilan artistik yang elegan dan kompak. Kamera tak seberat kamera D-SLR pada umumnya. Ukurannya hanya 119 x 71 x 36,3 mm dengan berat 285 gram.

Strukturnya bisa tipis karena memanfaatkan teknologi yang disebut Micro Four Third System. Dengan teknologi ini, kotak cermin dan optik dapat diringkas hingga setengahnya dibanding pendahulunya.

Meski ukurannya kecil, kamera ini juga punya kemampuan maksimal sehebat kamera SLR. Misalnya untuk merekam gerakan dan gambar dengan warna nyata dan halus. Ia juga dilengkapi fitur AVCHD Lite untuk merekam video dengan kualitas HD 720p serta iA (Intelligent Auto) mode Lumix.

Berkat fitur-fitur ini, DMC-GF1 meraih popularitas dunia, baik di kalangan pehobi foto maupun pengguna baru, termasuk kalangan wanita yang ingin meningkatkan kemampuan fotografi menggunakan kamera yang canggih, tetapi ringan.

Dengan ragam warna hitam, merah, perak, dan putih, DMC-GF1 mengukuhkan reputasinya sebagai produk yang memberikan kesenangan dan ketertarikan terhadap kamera berkualitas tinggi untuk era digital. Soal harga, itu tergantung kit yang disertakan, dari Rp 7,5 juta hingga Rp 10 juta-an.



Sumber
JAKARTA, KOMPAS.com

Tidak ada komentar: