Selasa, 04 Mei 2010

Twitter Pamer Aplikasi untuk Android

Setelah iPhone dan BlackBerry menyediakan aplikasi resmi Twitter, kini giliran Android. Twitter dalam blog perusahaan tersebut menyatakan ketersediaannya dalam bursa aplikasi Android Market.

Menurut Twitter, kehadiran aplikasi resmi membuat pengguna smartphone berbasis Android bisa mengakses layanan mikrobloging lebih praktis. Aplikasi tersebut dirancang terintegrasi dengan fitur-fitur Android.

"Kami telah bekerja sama dengan tim Android untuk membuatnya sangat praktis untuk berbagi segala hal," tulis Leland Rechis mantan desainer user interface Google yang kini bergabung dengan Twitter, Jumat (30/4/2010) lalu. Ia menyatakan, sharing (berbagi) adalah kebutuhan alami pengguna smartphone seperti Android saat ini dan aplikasi tersebut akan memudahkan pengguna berbagi link foto, video, lokasi di peta, dan sebagainya.

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk sistem operasi Android 2.1 dan versi berikutnya. Buat pengguna Android versi sebelumnya sementara harus puas menggunakan versi mobile Twitter.


Sumber
WASHINGTON, KOMPAS.com

Tidak ada komentar: