Rabu, 19 Mei 2010

Garmin Asus Luncurkan Ponsel Android di Q3

Garmin Asus berencana meluncurkan ponsel berplatform Android pada kuartal ketiga mendatang. Demikian dikatakan Country Manager Asus Indonesia Willy Halim Selasa, 18 Mei 2010.

"Kami (Garmin-Asus) akan meluncurkan ponsel Android di kuartal ketiga tahun ini," kata Willy di sela peluncuran ponsel navigasi Nuvifone M10 di Hotel Nikko, Jakarta.

Namun, Willy tak bersedia menjelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi ponsel anyarnya nanti.

Sementara itu, menanggapi peluncuran ponsel Garmin Asus Nuvifone M10 yang mengambil platform Windows Mobile 6.5.3, Willy mengatakan bahwa penggemar ponsel pintar bersistem operasi Windows Mobile di Indonesia masih cukup besar.

Untuk Nuvifone M10, Asus sangat optimistis dan mentargetkan penjualan ponsel ini akan bisa merengkuh sekitar 35 persen pangsa pasar ponsel pintar Windows Mobile atau sekitar 10 persen pangsa pasar ponsel pintar yang beredar di Indonesia.

Oleh karenanya Asus Garmin tidak memfokuskan diri pada platform mobile tertentu. Sebelum M10, tahun lalu Garmin Asus juga sempat meluncurkan dua ponsel Nuvifone, yakni G60 yang bersistem Linux, dan M20 yang berplatform Windows Mobile 6.1.

Setidaknya kemunculan M10 menandai masuknya duet Garmin Asus di Indonesia. Sebelum ini Asus juga sempat meluncurkan ponsel PDA dengan brand sendiri, termasuk Asus P565 yang 1,5 tahun lalu disebut-sebut sebagai ponsel PDA tercepat dengan prosesor yang bisa 'berlari' sekencang 800 MHz.

Strategi Asus menggandeng Garmin sendiri, kata Willy, adalah dalam memenuhi standar Asus untuk menawarkan nilai tambah yang tidak dimiliki oleh vendor lain. Dalam hal ini Asus menawarkan kelebihan teknologi GPS yang dimiliki Garmin.

Di lain sisi, kerjasama ini, kata Willy, membuat Garmin bisa memperluas ekspansi mereka ke pasar mobile. "Tanpa kerjasama ini, Garmin hanya akan berhenti di perangkat GPS saja," kata Willy.


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: