Senin, 27 September 2010

1,2 Miliar Warga India Pakai Ponsel Pada 2014

Menurut prediksi iSuppli, pada tahun 2014 mendatang, tingkat kepemilikan ponsel di India akan mendekati jumlah penduduk negara tersebut. Diperkirakan, dari 1,26 miliar penduduk negeri tersebut, 97 persen (1,22 miliar) di antaranya akan menggunakan ponsel.

Salah satu indikasinya adalah pertumbuhan jumlah pelanggan layanan seluler yang sangat pesat. Pada kurun waktu empat bulan pertama di tahun 2010, pertumbuhan jumlah pelanggan mencapai sekitar 19 juta pelanggan baru per bulan.

Di akhir 2010, diperkirakan, jumlah total pelanggan layanan seluler mencapai 766 juta orang. Angka ini 45,9 persen lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pelanggan yang ada pada akhir tahun 2009 lalu.

iSuppli melihat, kecepatan pertumbuhan pelanggan seluler tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan. Jumlah pelanggan akan terus bertambah selama empat tahun ke depan dan akan melampaui angka satu miliar pada 2012.

“Teledensitas mobile yang tinggi seperti ini menandakan bahwa hampir semua orang, kecuali anak-anak dan mereka yang terlalu jauh di bawah garis kemiskinan akan memiliki ponsel di India,” kata Jagdish Rebello, Senior Director and Principal Analyst for Wireless Research iSuppli, seperti dikutip dari DigiTimes, 27 September 2010.

Rebello menyebutkan, mereka yang berlangganan lebih dari satu layanan mobile akan mendongkrak jumlah pelanggan dan menutupi jumlah mereka yang tidak berlangganan ponsel.

“Dari pengamatan kami, salah satu faktor pendorong tingginya jumlah pelanggan layanan seluler adalah ekspansi yang dilakukan operator ke kawasan terpencil di mana handset murah lebih populer,” sebut Rebello.


Sumber
VIVAnews


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: