Selasa, 28 September 2010

New York Ibu Kota Twitter


JAKARTA, Tidak ada yang menampik bila San Francisco dan San Jose menyandang gelar sebagai the most social media savvy cities in US. Maklum, wilayah ini menjadi tuan rumah untuk perusahaan teknologi terbesar di dunia, seperti Google, Cicso, eBay, Adobe, Yahoo, Netflix, Apple, Facebook, Intel, Oracle, HP, dan EA. Sayangnya, ibu kota Twitter bukanlah di kedua wilayah itu, melainkan di New York!

Bulan ini, perusahaan database marketing dan penjualan NetProspex merilis hasil survei mengenai penyebaran social media di AS melalui Social Business Report. Survei ini melibatkan lebih dari 2 juta orang di 200 kota di AS. Hasilnya, berdasarkan NetProspex Social Index (NPSI), San Francisco dan San Jose merupakan kota yang paling "sosial".

Selain San Francisco dan San Jose, yang masuk dalam 10 besar kota yang terbilang "sosial" adalah New York, Austin, Boston, Seattle, Denver, Salt Lake City, Los Angeles, dan Atlanta. Bahkan, Washington DC pun tertendang dari peringkat 10 besar ini, yaitu ada di peringkat ke-12 setelah Dallas.

NPSI mengelompokkan pekerja AS secara geografis berdasarkan lokasi di mana mereka bekerja. Sesudahnya, mereka menghitung rata-rata NPSI dari semua kota itu.

Sementara itu, untuk penghitungan penggunaan situs jejaring sosial Twitter berdasarkan kota, New York adalah juaranya. NPSI mengelompokkan pekerja ke secara geografis berdasarkan lokasi di mana mereka bekerja. Lalu, mereka menghitung skor Twitter berdasarkan jumlah pemilik akun Twitter, tweet, jumlah follower, dan jumlah following.

Skor Twitter untuk New York mencapai 790, jauh meninggalkan San Francisco yang ada di peringkat kedua dengan skor 692,10. Bahkan, San Francisco pun jauh meninggalkan Washington DC, yang hanya 220. (Kontan/Femi Adi Soempeno)


Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: