Rabu, 15 September 2010

Twitter Luncurkan Tampilan Baru


Situs jejaring mikroblog Twitter baru saja meluncurkan tampilan baru Twitter.com yang lebih segar. Tampilan ini dijanjikan bakal menawarkan pengalaman pengguna yang lebih mudah, cepat, dan lebih baik.

Seperti dikutip dari situs teknologi CNet, desain ini menawarkan antarmuka baru yang menyajikan panel bagian kanan yang lebih besar dari sebelumnya. Di panel ini pengguna bisa menikmati berbagai konten, mulai dari foto, video, profil pengguna hingga informasi geolokasi.

Dengan demikian, pengguna tak perlu pergi dari halaman utama untuk melihat profil Twitter orang lain, atau saat hendak melihat link foto atau video.

Sebagai bagian dari perwajahan barunya, Twitter juga meneken kerjasama dengan 16 perusahaan media: Dailybooth, DeviantArt, Etsy, Flickr, Justin.TV, Kickstarter, Kiva, Photozou, Plixi, Twitgoo, TwitPic, Twitvid, USTREAM, Vimeo, Yfrog, dan YouTube, sehingga memungkinkan konten dari layanan-layanan tadi untuk ditampilkan di Twitter.

Menurut CEO Twitter Evan Williams, wajah baru Twitter baru bisa dinikmati oleh sebagian pengguna. Sementara pengguna Twitter lainnya baru akan menikmatinya pada beberapa pekan ke depan.

Williams menjelaskan, desain baru ini bertujuan untuk memudahkan Twitter untuk diakses oleh pengguna. Saat ini, kata dia, rata-rata 90 juta tweet per hari tercipta. Sekitar 25 persen dari tweet tersebut menyertakan link-link, baik link artikel, foto maupun video.

Walaupun selama ini Twitter selalu mendukung pihak-pihak lain untuk mengembangkan aplikasi untuk Twitter, nampaknya tampilan baru ini merupakan pengembangan untuk menyediakan layanan-layanan yang sebelumnya hanya disediakan pada aplikasi lain.

Selain itu, dengan tampilan baru ini, pengguna juga tak perlu mengeklik tombol more pada bagian paling bawah timeline, karena Twitter akan menyajikan timeline hingga ke tweet terdahulu tanpa lagi dibatasi.

Walaupun desain baru Twitter.com baru diluncurkan, namun pihak Twitter sudah menjajalnya secara internal dan melibatkan beberapa penguji secara terbatas, selama beberapa bulan belakangan.

Bahkan, walaupun beberapa fitur yang disediakan juga mirip dengan yang ada di aplikasi Twitter untuk iPad, namun desain baru Twitter versi web ini dibuat lebih dulu, kata Williams.

Menurut Williams, kini Twitter mengalami pertumbuhan yang begitu cepat. Situs ini 'kebanjiran' permintaan pembuatan akun baru, sekitar 370 ribu per hari. Sekitar 16 persen di antaranya adalah pembuatan akun baru melalui ponsel. Sementara 78 persen mengakses melalui Twitter.com

"Saya pikir dengan desain baru ini, orang-orang akan lebih sering ke situs kami karena mendapatkan pengalaman yang lebih menarik," kata Jason Goldman, Director of Products di Twitter, dikutip dari CNet. (sj)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: