Rabu, 15 September 2010

Incar Bisnis Sekuriti, HP Akuisisi ArcSight

Hewlett Packard menyatakan rencana mereka untuk membeli ArcSight sebesar US$1,5 miliar. Langkah tersebut diambil untuk memposisikan mereka di pasar pengamanan enterprise.

ArcSight, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka membuka diri untuk diakuisisi merupakan vendor di industri security and information event management (SIEM). Produk Enterprise Threat and Risk Management Platform ArcSigth umum digunakan oleh korporat dan pemerintahan untuk memonitor ancaman keamanan.

“HP bermaksud untuk menjadi pemimpin di bidang pengamanan enterprise,” kata Bill Veghte, Executive Vice President for Software and Solutions, HP, seperti dikutip dari PCWorld, 15 September 2010. “Kemampuan produk-produk ArcSight akan memicu perusahaan untuk mengarah ke sana,” ucapnya.

Menurut Jon Oltsik, analis dari Enterprise Strategy Group, akuisisi ArcSight merupakan langkah yang baik, karena ia merupakan perusahaan yang memiliki pangsa pasar luas. Meski demikian, langkah yang diambil HP cukup mengejutkan.

“HP selama ini belum memiliki portofolio produk keamanan yang besar dan malah pernah melakukan divestasi produk terkait keamanan seperti identity management suite yang dijual ke Novell,” kata Oltsik. “Tetapi, melihat apa yang dimiliki ArcSight, tampaknya HP kini siap untuk itu,” ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini ArcSight memiliki sekitar 1.000 pelanggan dari kalangan korporasi dan lembaga pemerintahan. Tom Reilly, President and CEO ArcSight menyatakan ia akan tetap berada di perusahaan setelah proses akuisisi selesai. Kemungkinan, ia akan melapor langsung pada Veghte.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: