Sabtu, 18 September 2010

Terjun Ke Aplikasi, Nokia Rangkul Developer


LONDON, Berkembanya para pembuat aplikasi berbasis open source sebagaimana dilakukan beberapa produsen komputer personal dan ponsel intermet membuat Nokia terbuka pada pengembang aplikasi.

Niat dan tekad ini tercermin pada penekanan Nokia Developer Summit pada forum Nokia World 2010 yang berlangsung selama dua hari di London, Inggris, kemarin dan hari ini. Selain mengundang jurnalis, forum tahunan ini juga dihadiri para pengembang aplikasi.

"Kami terbuka bagi para pengembang aplikasi untuk berkreasi. Kami juga akan mempromosikan karya mereka," kata Purnima Kochikar, vice president Forum Nokia and Developer Community, seperti dilaporkan wartawan Kompas Pepih Nugraha dari London, Rabu (15/9/2010).

Seperti diketahui, sejak dua tahun lalu Android berbasis open sourse dari Google menyilakan para developer aplikasi untuk berkreasi. Demikian juga iPad dan iPhone terbuka bagi para pengembang.

Khusus untuk Nokia, para pengembang akan dibantu dalam mempromoskan karyanya. Hasil karya para pengembang ini bisa diunduh pengguna melalui Ovi Store.

Jika pengguna menginginkan versi upgrade dari aplikasi tersebut, barulah users dikenai biaya tertentu, yang hasilnya dibagi antara pengembang aplikasi dan Nokia.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: