Senin, 13 September 2010

Raztel Luncurkan Ponsel Al-Quran


Menyambut bulan Ramadhan, vendor ponsel lokal Raztel, kembali meluncurkan ponsel Al-Qur'an.

Setelah sebelumnya meluncurkan ponsel Al-Qur'an dual sim card, Raztel bekerja sama dengan Indosat mengeluarkan ponsel dual sim card Al-Qur'an QWERTY: Raztel M850.

"Selama ini masyarakat memang membutuhkan ponsel yang juga dapat digunakan untuk melakukan aktivitas ibadah selain untuk berkomunikasi. Terdapat sejumlah komunitas dan pengajian yang menjadi pangsa pasar potensial dari paket bundling ini”, ujar Asep Suhendi Kepala Regional Jawa Barat Indosat, melalui siaran pers yang diterima VIVAnews, Selasa 7 September 2010.

Raztel M850 merupakan perpaduan antara ponsel, Al-Qur’an digital dan audio haji. Ponsel bertampang mirip BlackBerry ini menyediakan aplikasi-aplikasi Islami yang lengkap seperti Al Qur’an lengkap 30 Juz dengan 114 surat berupa teks, lengkap dengan suara murattal.

Selain itu, ponsel juga menyediakan Tafsir dan Hadist dalam bahasa Indonesia, waktu shalat dengan alarm suara azan, panduan dan do’a Haji/ Umrah, wallpaper dan ringtone islami, serta arah kiblat 435 kota di Indonesia maupun kota besar dunia.

Dari sisi spesifikasi, Raztel M850 menawarkan fitur Dual-On GSM, layar 2,4 inchi, tombol QWERTY dan trackball, dua kamera, perekam video, memori eksternal 1 GB, koneksi GPRS, MP3, MP4, radio FM, bluetooth dan menu bahasa Indonesia.

Ponsel ini juga telah dilengkapi teknologi Java, sehingga aplikasi seperti Opera Mini, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Ebuddy, Mig33, Bolt, Snaptu dan Games dapat dijalankan untuk browsing, chatting, dan mengakses jejaring sosial. Selain itu, Indosat juga memberikan aplikasi I-Muslim berisi tausiah ustadz, info kuliner, dan lain-lain.

Selama masa promosi, ponsel ini dibundel dengan kartu perdana Mentari dijual seharga Rp 999.000 (sudah termasuk PPN). Menyambut bulan Ramadhan, aplikasi-aplikasi Islami memang marak disediakan oleh berbagai ponsel.

Nokia menyediakan aplikasi Al-Qur-an, Hadits, dan Mudzakkir (dzikir harian) bagi ponsel-ponsel Symbian-nya. Bulan lalu, Bakrie Telecom juga merilis ponsel Esia Hidayah baru yang menyediakan aplikasi Al-Quran, waktu salat, doa dan dzikir harian, bahkan dengan ponsel tersebut, orang tua juga bisa mengecek amalan ibadah harian anaknya.


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: