Rabu, 29 September 2010

BlackBerry PlayBook Tak Mengangkat Saham RIM


NEW YORK, Pengumuman tablet pertama buatan Research In Motion (RIM) yang diberi nama BlackBerry PlayBook, Senin (27/9/2010), ternyata tak mampu mendongkrak sahamnya di pasar modal. Malah, nilai saham RIM turun sehari kemudian.

Pada perdagangan pagi, Selasa, saham RIM di Nasdaq langsung turun hingga 5 persen sebelum sedikit merangkak naik kembali. Para investor kemungkinan tak terlalu menyambut karena tidak ada rincian harga perangkat tersebut dan baru akan tersedia di awal 2011. Penurunan tersebut juga turut dipicu dinamika pasar karena saham lain juga turun.

Keterbatasan koneksi BlackBerry PlayBook mungkin juga salah satu faktor yang membuat onvestor tak terlalu antusias. BlackBerry Playbook rencananya baru akan tersedia dengan koneksi WiFi. RIM baru menjanjikan versi dengan koneksi seluler 3G/4G kemudian hari.

Padahal, saat tablet tersebut diumumkan, saham RIM sempat naik 2 persen. Sejumlah fiturnya memang dianggap lebih baik daripada iPad seperti mendukung Flash dan dilengkapi kamera yang mendukung rekaman video HD.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: