Senin, 13 September 2010

Minal Aidzin Jadi Trending Topic di Twitter


Satu hari menjelang Idul Fitri, kalimat Minal Aidzin Wal Faidzin (Minal Aidin) menjadi trending topic di Twitter. Pada Kamis, 9 September 2010 pukul 13.30 WIB kalimat yang biasa diucapkan saat Lebaran itu menduduki posisi ke sembilan.

Hampir sebagian besar status menjelang Hari Kemenangan ini berisi ucapan Selamat Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir Batin yang disertai dengan kalimat Minal Aidzin Wal Faidzin.

Diperkirakan kalimat ini akan terus menjadi trending topic hingga saat Lebaran tiba pada Jumat, 10 September 2010.

Kalimat itu menjadi trending topic setelah Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1431 H atau Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan Jumat, 10 September 2010.

Keputusan ini diambil setelah dilakukan didang itsbat yang berlangsung di Gedung Kementerian Agama kemarin. Sidang dipimpin Menteri Agama, Suryadharma Ali.

Selain itu, sidang dihadiri perwakilan ormas Islam, seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, Al Wasliyah, Al Irsyad, Tarbiyah Islamiyah, Persatuan Umat Islam (PUI) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Dakwah Islam (DDI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Setelah pengumuman itu, kata Minal Aidzin menjadi salah satu kalimat yang ramai dikicaukan para pengguna mikro blog Twitter.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: