Sabtu, 18 September 2010

WaveSecure Telkomsel Untuk Pelindung Data Ponsel

Jakarta - Layanan pelindung data ponsel menjadi andalan para operator. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) kembali menawarkan layanan serupa, WaveSecure.

Layanan ini merupakan layanan perlindungan data pelanggan untuk keamanan daftar kontak, daftar panggilan, pesan singkat, kalender dan lainnya. Layanan ini bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel dengan mengakses dari menu browser *989#.

General Manajer VAS and Device Customization Telkomsel Jajang Munajat mengatakan dengan layanan ini, pelanggan tak perlu khawatir kehilangan data-data penting di ponselnya. "Layanan ini merupakan solusi dan cukup melakukan registrasi saja," ujar Jajang dalam siaran persnya hari ini.

Untuk menikmati layanan ini pelanggan harus melakukan registrasi dan mengunduh aplikasi WaveSecure. Selanjutnya, pelanggan akan diminta menset pin dan nomor ponsel teman. Pelanggan akan dikenai biaya Rp 5.000 untuk ponsel dengan sistem operasi Java dan Rp 10 ribu untuk ponsel berplatform Android, Blacberry, Symbian S60 dan Windows Mobile.

Layanan ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengetahi keberadaan ponselnya apabila dicuri atau hilang dan mengganti kartu di dalam ponselnya. Selanjutnya pelanggan dapat menghapus data yang ada di ponsel dan mengetahui lokasi ponsel yang dicuri. "Fungsinya seperti sekretaris pribadi untuk mendukung aktivitas sehari-hari," ujar Jajang.

Telkomsel sebelumnya juga pernah menawarkan layanan pelindung dengan nama Telkomsel Pelindung dataku. Sedangkan Indosat pernah menawarkan My Back Up I-Guard dan XL menyebutnya layanan XL phone book.

DIAN YULIASTUTI



Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: