Rabu, 15 September 2010

Nokia Umumkan Keluarga 'Smartphone' Gunakan Symbian


LONDON, Produsen ponsel terbesar asal Finlandia, Nokia, Selasa (14/9/2010) ini, mengumumkan keluarga smartphone menggunakan sistem operasi Symbian. Smartphones tersebut adalah E7, C7, C6, dan N8.

Pernyataan itu disampaikan Niklas Savander, Executice Vice Presisent Market Nokia, saat menjadi pembicara pertama Nokia World 2010 di London, Inggris. "Hari ini Nokia kembali bertarung untuk menjadi pemimpin smartphone," kata Savander seperti dilaporkan wartawan Kompas Pepih Nugraha dari London.

Menurut Savander, Symbian merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan Nokia karena kemudahan dan kecepatannya. Ia menunjuk produk terbaru Nokia, N8, sebaga high-ends ponsel pintar menggunakan Symbian3. Nokia E7 merupakan pengembangan dari Nokia Communicator 9000 yang pertama kali dikeluarkan pada 1996.

Sementara C7 dan C6 merupakan ponsel dengan menekankan fitur-fitur social networking. Savander menambahkan, terdapat lebih dari 250 fitur pada Symbian dan digunakan lebih dari 50 juta smartphone di seluruh dunia.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: