Jumat, 24 September 2010

Riset BlackBerry Bukan Cuma Smartphone


JAKARTA, Kabar beredar mengenai rencana Resarch In Motion (RIM) mengembangkan tablet BlackBerry yang santer bernama BlackPad masih sebatas rumor. Pejabat RIM pun berhati-hati berkomentar soal rumor tersebut dan enggan memberikan tanggapan langsung.
Namun, secara tersirat, RIM tidak menampik bahwa pihaknya juga melakukan riset pengembangan produk tidak hanya sebatas smartphone. Hal tersebut dikatakan Janus yau, Director Carrier Product Management Asia Pacific RIM di sela-sela peluncuran BlackBerry Torch di Jakarta, Kamis (23/9/2010).

"Riset kami tidak hanya untuk smartphone. Kami juga melakukan uji coba di berbagai jenis perangkat lainnya," kaya Janus Yau. Saat ditanya adakah kemungkinan dibuatnya tablet BlackBerry, ia hanya mengatakan tunggu saja. Begitu didesak adanya riset selain smartphone menunjukkan adanya kemungkinan tersebut, ia pun hanya tersenyum.

Benar tidaknya rumor tersebut mungkin bakal terjawab saat BlackBerry Devcon yang akan digelar minggu depan di San Francisco, AS. Sebelumnya, situs Wall Street Journal mengutip sumber dalam RIM yang tidak bersedia disebut identitasnya melaporkan bahwa tablet buatan RIM akan diumumkan dalam forum tersebut.

Banyak vendor pesaing yang sudah menyiapkan perangkat tablet sejak dipelopori iPad buatan Apple. Samsung telah mengumumkan Galaxy Tablet. Ada juga Toshiba Libre dan Dell Inspiron Tablet. Vendor-vendor lokal di Indonesia pun tak kalah dengan mengembangkan perangkat tablet sejenis dengan harga yang ekonomis.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: