Jumat, 24 September 2010

Situs Twitter Sempat Diserang "Hacker"

JAKARTA, Twitter mengakui adanya serangan hacker terhadap situs webnya, Selasa (21/9/2010). Namun, serangan tersebut kini telah berhasil diatasi dan tidak sampai mematikan layanannya.
"Kami mengidentifikasi dan sedang mengatasi sebuah serangan jenis XSS (cross site scripting)," demikian pernyataan di blog StatusTwitter. Blog Twitter kemudian memperbarui laporannya bahwa serangan tersebut telah sepenuhnya diatasi dan situsnya kembali bekerja normal.

Sebelumnya, situs sosial media Mashable melaporkan, ribuan pengguna Twitter yang mengakses layanan mikrobloging tersebut melalui situs web mengalami gangguan. Akibat serangan itu, situs web Twitter tiba-tiba dialihkan ke situs lain yang tidak diinginkan.

Parahnya, pengalihan tersebut dilakukan dengan kasar karena hanya dengan gerakan mouseover atau menggeser mouse. Dengan begitu, tiba-tiba pengunjung dibawa ke situs lain. Serangan tersebut menggunakan JavaScript yang disebut onMouseOver.

Serangan tersebut hanya dialami pengguna yang mengakses Twitter lewat situs web. Serangan itu tidak mengganggu pengguna yang mengaksesnya lewat aplikasi pihak ketiga, seperti TweetDeck, dan sejenisnya.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: