Senin, 13 September 2010

Misteri Doodle di Google

Jakarta - Ada misteri di laman pencarian Google.com hari ini, terutama di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Ada "doodle" baru berupa bola-bola warna-warni yang bergerak dengan cepat. Apa artinya?

"Doodle" adalah istilah untuk menyebut simbol-simbol yang dipahat oleh Google di laman mesin pencarinya. Biasanya simbol-simbol tersebut bertalian dengan sebuah perayaan untuk liburan, penemuan, artis, kegiatan olahraga, dan sebagainya. Pertanyaannya adalah, apa artinya bola-bola itu?

Spekulasi pun bermunculan. Ada yang mengatakan itu ada kaitannya dengan penyambutan ulang tahun Google pada bulan ini.

Pernyataan resmi Google pun seakan melempar sebuah misteri ke publik. "Doodle hari ini adalah kecepatan, kegembiraan, dan interaktif, begitulah semestinya pencarian menurut kami."

Di laman Twitter-nya, Google juga mengatakan,"Doodle yang ceria hari ini. Mungkin ia gembira tentang pekan yang akan datang."

Jadi, apa yang akan terjadi di pekan yang akan datang? Selain spekulasi soal perayaan ulang tahun, ada juga yang menduga itu ada kaitannya dengan teknologi kode Internet baru yang akan mempercepat animasi. Ada pula yang menduga, simbol itu untuk memperingati dipancarkannya sinyal televisi untuk pertama kali.

DEDDY SINAGA | BERBAGAI SUMBER



Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: