Senin, 13 September 2010

Trafik Data dan SMS Telkomsel Naik, Voice Alami Penurunan


JAKARTA--Trafik SMS Telkomsel pada puncak Lebaran tahun ini mengalami peningkatan, yakni mencapai 809 juta SMS atau meningkat 11 persen dari jumlah SMS normal hari biasa sekitar 727 juta SMS per hari.

Selain SMS, peningkatan trafik juga terjadi pada layanan data yang mengalami lonjakan sebesar 26 persen menjadi 41 Tera Bytes dari trafik data 32 Tera Bytes pada hari normal.

Sekalipun SMS dan data mengalami kenaikan, penggunaan layanan komunikasi untuk menelepon mengalami penurunan. Siaran pers Telkomsel menyebutkan bahwa trafik yang sukses dilayani 832 juta menit atau menurun 6 persen dibanding trafik suara di hari normal sekitar 884 juta menit.

Pada Lebaran tahun ini, penggunaan layanan SMS tertinggi tercatat di wilayah Jabotabek dengan trafik mencapai 324 juta SMS. Sementara trafik suara tertinggi mencapai 145 juta menit terjadi di wilayah Sulawesi, Maluku dan Irian jaya. Untuk layanan data, wilayah Jabotabek mencapai trafik tertinggi sebesar 9 Tera Bytes.

Secara umum tidak ada kendala berarti yang dialami Telkomsel dalam menghadirkan kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi pelanggan saat menyampaikan ucapan ”Mohon Maaf Lahir dan Batin” ketika Lebaran. Hal ini dikarenakan Telkomsel secara rutin melakukan kegiatan pengecekan jaringan untuk mempersiapkan lonjakan trafik komunikasi yang umumnya terjadi pada setiap Hari Raya Idul Fitri maupun Tahun Baru.



Sumber
REPUBLIKA.CO.ID

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: