Jumat, 24 September 2010

ZTE Gelar Uji Coba 4G LTE di Indonesia


ZTE Corporation, perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan, menandatangani kesepakatan uji coba LTE dengan PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel).
Berdasarkan kesepakatan, ZTE akan menyediakan solusi LTE guna menjalankan uji coba jaringan LTE milik Telkomsel yang telah dimulai sejak Agustus 2010 lalu.

“Indonesia adalah salah satu pasar berkembang dengan angka pertumbuhan pengguna seluler tertinggi di Asia. Oleh karena itu, para operator seperti Telkomsel ini sangat ingin mengkapitalisasi pertumbuhan yang cepat atas permintaan akan layanan data canggih,” kata Li Jian, General Manager Produk CDMA dan LTE, ZTE Corporation.

Pada keterangnnya, 23 September 2010, Li Jian mengklaim, solusi yang mereka tawarkan dibuat khusus hingga dapat membantu Telkomsel dan operator seluler lainnya dalam membangun jaringan LTE yang menyeluruh dan mendukung komersialisasi LTE di Indonesia.

“Sebagai operator terbesar, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan sambungan yang terbaik bagi para pelanggan,” kata Ricardo Indra, GM Corporate Communication dari Telkomsel, pada kesempatan yang sama. “Kami senang bekerjasama dengan ZTE dalam membangun jaringan LTE bagi pelanggan,” ucapnya.

Sebagai penyedia jaringan UMTS dari Telkomsel, teknologi Software Defined Radio (SDR) dari ZTE akan meningkatkan layanan 2G/3G ke LTE tanpa hambatan. “Ini akan mengurangi biaya pembangunan jaringan yang perlu dikeluarkan oleh Telkomsel,” kata Li Jian.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: