Jumat, 24 September 2010

Debut Tablet HP Ditemani Printer

NEW YORK, Hewlett Packard (HP) akhirnya merilis juga produk komputer tablet buatannya. Tablet tersebut berlayar sentuh 7 inci seukuran Galaxy Tablet buatan Samsung, lebih kecil daripada iPad buatan Apple yang berlayar 9,7 inci.
Namun, tablet yang dirilis pertama itu bukan sebagai produk tersendiri, melainkan sebagai pelengkap salah satu printer terbarunya. Tablet tersebut berfungsi sebagai panel kontrol nirkabel untuk mengoperasikan printer tipe Photosmart e-Station.

"Tablet ini bisa digunakan untuk memindahkan dan mencetak dokumen dan gambar dari berbagi perangkat media dan dapat juga digunakan untuk saling menukar konten antara perangkat-perangkat tersebut," kata Vyomesh Joshi, executive vice president HP's imaging and printing group dalam konferensi pers di New York, Senin (20/9/2010) kemarin.

Di dalamnya sudah dilengkapi aplikasi khusus untuk mengatur cetakan untuk konten-konten berformat khusus seperti laporan cuaca, kliping, e-book, dan tiket pesawat. Dengan demikian, hasil cetakannya bisa optimum sesuai format yang diinginkan.

Perangkat tersebut juga dirancang untuk bisa mengakses internet untuk memperoleh berbagai konten berbasis web yang perlu untuk dicetak. HP menggandeng Yahoo! untuk membuat aplikasi widget khusus untuk mengakses informasi cuaca, artikel olahraga, laporan bursa, dan lainnya dan tersedia pilihan langsung untuk mencetak ke printer. HP juga sudah menggandeng maskapai penerbangan Delta Airlines sehingga pengguna tablet dan printer tersebut bisa langsung mencetak pesanan tiket penerbangan.

Tak dirinci sistem operasi yang digunakan HP dalam tablet tersebut dalam datasheet-nya. Ta[i yang pasti bukan Microsoft Windows. Tampilannya juga tak mirip Palm Web OS yang baru diakusisi HP. Sejumlah pengamat memperkirakan platform Android 2.1 yang digunakan HP. Meski dapat mengakses internet, tablet tersebut mungkin tak mendukung akses ke layanan download aplikasi. Selain Yahoo!, tampak aplikasi Facebook dan browser web.

Printer Photosmart e-Station yang dilengkapi tablet tersebut akan dibanderol seharga 399 dollar AS.



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: