Jumat, 24 September 2010

Google Siapkan Edit Dokumen di iPad

Google mengumumkan bahwa Google Documents untuk Android dan iPad dengan fasilitas mobile editing akan tersedia dalam beberapa pekan ke depan.

Pengumuman yang dilakukan oleh Dave Girouard, Google Enterprise President pada blog resminya itu menandai sejumlah tonggak penting pada Google Aps. Sebagai informasi, per Senin lalu, sebanyak 30 juta pengguna dari 3 juta institusi bisnis telah beralih ke platform Google Apps.
Kemampuan editing Google Docs pada perangkat Android dan juga iPad pertamakali dipamerkan pada ajang cloud computing Google Atmosphere, di Paris, Senin lalu.

“Dalam beberapa pekan ke depan, pekerja dari seluruh dunia bisa melakukan edit file secara simultan dari lebih banyak perangkat dibanding sebelumnya,” tulis Girouard, seperti dikutip dari Apple Insider, 22 September 2010.

Update yang memungkinkan Google Docs bisa diedit di iPad menghadirkan kompetisi berat bagi iWork, aplikasi produktivitas yang umum digunakan di iPad. Sebagai informasi, Pages, Keynote, dan Numbers untuk iPad masuk ke daftar ‘Top Paid Apps’ sejak peluncurannya, April lalu.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Google juga mengabarkan bahwa pengguna Google Apps juga kini bisa memanfaatkan fitur proteksi lewat verifikasi dua langkah. Pengguna perlu login dengan password lalu menggunakan kode verifikasi acak yang dikirimkan ke ponsel.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: