Selasa, 07 September 2010

Ericsson: Pengguna Internet Bergerak Bersedia Bayar Lebih

Jakarta - Ericsson menemukan bahwa pengguna teknologi Internet pita lebar bergerak ternyata bersedia membayar lebih untuk mendapatkan koneksi. Sebuah riset dari ConsumerLab milik Ericsson menyebutkan, pengeluaran tambahan US$ 29 dan US$ 42 per bulan untuk mendapatkan koneksi bagi perangkat tambahan masih bisa diterima.

»Pita lebar bergerak telah berubah dari sekadar menyenangkan untuk dimiliki menjadi suatu kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Hans Vestberg, Presiden dan CEO Ericsson dalam siaran persnya hari ini.

Vestberg mengatakan, perubahan itu menyebabkan hasrat untuk terus terkoneksi, ditambah lagi dengan semakin murahnya harga ponsel pintar, laptop, dan netbook. »Kita terbiasa untuk memutuskan kapan akan online, namun sekarang kita dapat memutuskan kapan harus offline,” ujarnya.

Analisa menyebutkan bahwa pada 2012 jumlah ponsel pintar akan mencapai 30 sampai 35 persen dari total pasar perangkat bergerak. Pertumbuhan ini jelas akan makin meningkatkan penggunaan Internet bergerak.

Riset ConsumerLab yang dilakukan pada 2009 itu melibatkan 1.260 responden dari berbagai belahan dunia. Sebanyak 55 persennya adalah pengguna Internet pita lebar bergerak dan bergerak.

DEDDY SINAGA



Sumber
TEMPO Interaktif

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: