Selasa, 28 September 2010

AMD: Penjualan Prosesor Diperkirakan Turun


SAN FRANCISCO, Advanced Micro Devices Inc (AMD) memperkirakan penjualan chip prosesor pada kuartal tiga akan lebih rendah dari prediksi. Menurut perusahaan kompetitor utama Intel Corp tersebut, alasan penurunan penjualan disebabkan anjloknya permintaan komputer notebook di Eropa dan Amerika Utara.

AMD memprediksi, tingkat penjualan akan menurun antara 1 hingga 4 persen dari nilai penjualan pada kuartal II yang mencapai 1,65 miliar dollar AS. Penurunan prediksi ini dilakukan tak lama setelah Intel mengumumkan prediksi serupa. Outlook ini juga menunjukkan kinerja produsen chip lainnya, termasuk Texas instruments Inc.

Menurut hans Mosesmann, analis Raymond James & Associates, saat ini AMD tidak masuk ke bisnis server dan mesin. Alhasil, AMD tidak bisa mengimbangi penurunan penjualan saat anggaran belanja konsumen diperketat.

"Setelah Intel, hal ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Setelah membukukan kinerja kuat pada semester I, prospek untuk membukukan kinerja serupa saat ini sangat sulit," jelas Mosesmann.(KONTAN/Barratut Taqiyyah)



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: