Jumat, 24 September 2010

PortoKu Siap Gandeng Pemain di Pasar Modal

Jika dibandingkan portal berita ekonomi biasa yang umumnya berupa artikel yang bersifat satu arah tanpa ada interaksi, PortoKu.com mengklaim dirinya berbeda.

“PortoKu.com memungkinkan seorang pelaku pasar modal untuk mendapatkan info hanya untuk emiten-emiten tertentu, dan juga mengikuti opini dari orang-orang tertentu saja,” kata kata Sanny Gaddafi, Chief Technical Officer PortoKu.com, pada keterangannya, Selasa 21 September 2010.
Sanny menyebutkan, PortoKu.com juga tidak sama dengan mailing-list di mana seluruh anggotanya dapat melakukan posting sehingga sering menimbulkan banyaknya email-email yang tidak relevan.

Informasi yang bisa diperoleh dari PortoKu.com, Sanny menjelaskan, sebagian besar merupakan opini-opini dari para pelaku pasar modal. “Dengan kemampuan PortoKu.com untuk meng-compile dan meng-aggregate opini dari para anggotanya, PortoKu.com diharapkan bisa bermanfaat untuk membantu pengambilan keputusan untuk kegiatan investasi para user dan anggota,” ucapnya.

Yang perlu diingat, portal PortoKu.com merupakan sarana memuat opini berbagai kalangan yang peduli dengan pasar modal. “Maka sangatlah wajar jika opini dapat berbeda dari satu orang ke orang lainnya,” ucap Sanny.

“Kredibilitas anggota sangat penting dan dapat dipantau dari banyaknya orang-orang yang menjadi follower seorang anggota PortoKu.com,” kata Sanny. “Portal ini juga dapat dimanfaatkan agar seseorang menjadi lebih dikenal alias selebritis di kalangan pasar modal,” ucapnya.

“Pilih saham Anda, rekomendasikan ‘buy’ atau ‘sell’ lalu bikin komunitas Anda dengan membangun follower, setelah itu, siap-siap jadi selebriti pasar modal,” kata Sanny.

Ke depannya, Sanny menyebutkan, PortoKu.com berencana untuk bekerjasama dengan para pelaku pasar modal, mulai dari Bursa Efek Indonesia, perusahaan sekuritas maupun institusi-institusi lain yang memiliki keterkaitan erat demi mencapai tujuan memajukan perkembangan pasar modal Indonesia.

“Dengan adanya PortoKu.com, basis investor diharapkan dapat semakin berkembang seiring dengan semakin tersedianya informasi tentang pasar modal yang dapat di akses melalui PortoKu.com,” ucap Sanny.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: