Kamis, 02 September 2010

Rambah Mobile Game, Google Akuisisi Social Deck

JAKARTA, Ambisi Google untuk mengembangkan layanan jejaring sosial yang kuat semakin gencar dengan terus melakukan akuisisi. Sepanjang Agustus 2010 saja sudah lima perusahaan yang diambil alih untuk memperkuat portofolio produknya.

Terakhir adalah Social Deck, yang selama ini dikenal sebagai produsen game sosial yang dapat diakses dari berbagai perangkat. Akuisisi Social Deck diumumkan Senin (30/8/2010). Sebelumnya, Google sudah mengambil alih pengembang game sosial Slide, Jambool, Like.com, dan Angstro.

SocialDeck berpengalaman mengembangkan game yang bisa dijalankan di berbagai platform dan jejaring sosial. Penggunannay dapat memainkannya berpindah-pindah dari iPhone, lewat Facebook di desktop, atau perangkat lainnya. Game-game buatannya yang terkenal antara lain Shake & Spell, Pet Hero MD, dan Color Connect.

Bergabungnya SocialDeck semakin memperkuat rumor bahwa Google tengah membangun layanan game berbasis jejaring sosial. Sebelumnya, Google dikabarkan menjalin kerja sama dengan Playdom Inc, Playfish EA, dan Zynga yang juga dikenal sebagai pemain besar di layanan game. Namun, sampai kini belum jelas ke mana arah kolaborasi ini akan dibawa Google?



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: