Minggu, 05 September 2010

Setelah Musik, Apple Garap Pasar Film

SAN FRANCISCO, Sukses di pasar musik tak membuat Apple berpuas diri. Kini, perusahaan digital raksasa yang bermarkas di Cupertino, California, AS kini juga mulai menggarap pasar film.

Hal tersebut ditandai dengan peluncuran Apple TV, perangkat set top box yang memungkinkan penggunanya melihat tayangan film dan acara televisi lewat internet lebih mudah. Generasi kedua Apple memungkinkan penggunanya menyewa tayangan TV dan film dengan ongkos jauh lebih murah.

Chief Executive Officer Steve Jobs mengatakan, Apple memperkenalkan Apple TV set-top box dengan harga terjangkau yang menawarkan penyewaan program TV high definition seharga 99 sen. Perangkat yang dibanderol seharga 99 dollar AS tersebut juga menawarkan penyewaan film seharga 4,99 dollar AS dan bekerja sama dengan layanan online Netflix Inc.

Dengan meluncurkan layanan ini, Apple ingin menancapkan kukunya untuk menjadi yang terdepan dalam pasar film dan acara televisi. Dalam menawarkan layanan sewa TV, Apple menggandeng ABC milik Walt Disney Co dan Fox milik News Corp.

"Apple menyadari bahwa mereka harus menjadi pemain besar di segmennya. Masih banyak ruang besar bagi mereka untuk melakukan hal itu," jelas Gene Munster, analis Piper Jaffray Co.

Catatan saja, berdasarkan data NPD Group Inc, Apple sudah menjual lebih dari 275 juta iPods sejak debut pertama di 2001. Perangkat ini turut membantu mempopulerkan layanan iTunes, yang memberikan kontribusi sebesar 28% dari total pembelian musik AS dan 70% dari penjualan digital di kuartal pertama.(KONTAN/Barratut Taqiyyah)



Sumber
KOMPAS.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Trik and Tips
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-Puisi Ku

Tidak ada komentar: