Jumat, 17 Desember 2010

CNN Akhirnya Luncurkan Aplikasi untuk iPad

CNN akhirnya meluncurkan aplikasi terbaru untuk iPad hari Selasa (14/12) ini, yaitu aplikasi yang menyajikan berita-berita visual pilihan. Aplikasi ini gratis dan dapat diunduh melalui iTunes di app store Apple di iPad. Sebelumnya aplikasi CNN untuk iPhone yang diluncurkan September 2009, dijual seharga 1,99 dollar AS, namun aplikasi untuk iPad gratis.

"Berkualitas tinggi dengan jurnalisme berkelas dunia, CNN melakukan pekerjaan terbaik ketika melakukan siaran langsung pada berita-berita terkini, melakukan wawancara dan investigasi mendalam. Dan aplikasi CNN di iPad menghadirkan konten ini semua kepada dunia dengan cara baru," kata Senior Vice President CNN dan General Manager CNN, KC Estenson dalam siaran persnya, Selasa ini.

"Aplikasi ini aplikasi terbaik yang ditawarkan iPad dengan foto dan video yang atraktif, navigasi multi-touch yang elegan, dan kemampuan membagi konten kepada teman-teman melalui media sosial," ungkap Estenson.

Aplikasi iPad didesain untuk menggabungkan elemen-elemen visual yang kuat dengan berita teks, blog, galeri foto, dan video siaran langsung maupun video-on-demand yang dikumpulkan melalui jaringan berita.

Para pengguna dapat masuk ke versi antara versi Amerika dan internasional, dan versi Amerika, mendengarkan update setiap jam dari CNN Radio.

Aplikasi ini juga mengajak partisipasi pengguna dengan fitur komentar dan kemampuan membagi cerita, video, foto-foto melalui e-mail, serta media sosial Facebook dan Twitter.

"Aplikasi ini mampu melayani kebutuhan para pengguna iPad akan berita terkini dari konten original CNN," kata Vice Presiden CNN Mobile. Louis Gump.

Sebelumnya, menurut catatan Kompas.com, BBC sudah lebih dahulu meluncurkan aplikasi untuk iPad. Demikian pula The New York Times, The Washington Post, USA Today (AS) dan The Telegraph Inggris. Sedangkan Harian Kompas merupakan media pertama di Asia yang memiliki aplikasi di iPad. (CNN/KSP)



Sumber
KOMPAS.com


Tidak ada komentar: