Sabtu, 11 Desember 2010

Dell Siapkan Streak 2, Venue Pro, dan Tablet 7 Inci


JAKARTA - Mulai tahun ini, Dell berekspansi ke pasar smartphone dan tablet yang tengah naik daun. Produk-produk buatan perusahaan asal AS itu pun gencar digelontorkan. Tablet Streak merupakan produk pertamanya yang masuk ke Indonesia. Tahun depan, Dell sudah siapkan berbagai pilihan produk untuk konsumen.

Willy Hendrajudo, Marketing Manager Dell Consumer Business Indonesia, memberi sedikit bocoran tentang produk-produk yang akan masuk ke Tanah Air tahun depan. Minimal ada tiga produk di kelas tersebut, masing-masing Streak 2, smartphone Venue Pro, dan sebuah tablet 7 inci.

"Dell Streak 2 nanti akan diluncurkan di Indonesia bulan Februari 2011," kata Willy Hendrajudo. Ia mengatakan ukuran dan prosesor yang digunakan untuk Dell Streak 2 masih sama dengan Streak, namun enggan menjelaskan lebih lanjut secara rinci spesifikasi lainnya. Kalau dari rumor yang beredar, Streak 2 bakal dibekali layar dengan resolusi lebih tinggi dan prosesor dual core.

Selain Dell Streak 2, rencananya vendor asal AS ini juga akan meluncurkan produk tablet lainnya pada bulan yang sama dengan ukuran layar lebih besar. "Nanti kita akan meluncurkan tablet ukuran 7 inchi. Tapi namanya belum bisa kami beritahukan, masih nunggu nanti," ungkap Willy.

Produk lain yang juga akan diluncurkan dalam bulan tersebut adalah Dell Venue Pro. Nantinya, ada dua pilihan Dell Venue Pro yang akan diluncurkan, salah satunya memakai sistem operasi Windows Phone 7 dan model lainnya menggunakan Android.

Di tengah rencana peluncuran Dell Streak 2 dan satu tablet PC lainnya, bagaimana rencana terhadap nasib Dell Streak yang kini beredar. "Nantinya mungkin harganya akan turun 10-20 persen, tergantung pada situasi pasar nantinya," kata Willy.


Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: