Minggu, 19 Desember 2010

Yahoo! Berencana Tutup Altavista Dkk

SAN FRANCISCO — Karena terus didera tekanan finansial, Yahoo! dikabarkan berencana menutup sejumlah situs web yang tidak lagi menjadi bisnis intinya. Informasi rencana penutupan tersebut menyebar dari sebuah slide internal Yahoo! yang terpublikasi di internet.

Beberapa situs tersebut, antara lain, Altavista, Delicious, Alltheweb, dan Yahoo! Buzz. Altavista dan Alltheweb merupakan penyedia layanan search engine. Delicious merupakan social bookmarking service yang sempat tenar saat blog mulai ramai digunakan. Sementara Buzz merupakan situs agregasi berita.

"Kami terus mengevaluasi dan memprioritaskan portofolio produk dan layanan kami, dan berencana menutup beberapa produk dalam beberapa bulan ke depan," ujar juru bicara Yahoo! seperti dikutip situs Wall Street Journal, Kamis (16/12/2010). Ia mengatakan, Yahoo! akan fokus ke bisnis intinya sesuai tuntutan masa depan seperti ke aplikasi perangkat bergerak.

Rencana penutupan beberapa situs tersebut muncul tak lama setelah Yahoo! memecat 600 dari 14.000 karyawannya. Namun, juru bicara Yahoo! menolak berkomentar apakah pemecatan tersebut berkaitan dengan rencana penutupan situs-situsnya. Rencana penutupan tersebut semakin menguatkan animo bahwa Yahoo! suka membeli situs lain. Namun, bukan membuatnya berkembang, melainkan mematikannya.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: