Minggu, 19 Desember 2010

Shinta Dhanuwardoyo Tinggalkan Mojopia

JAKARTA - Shinta Danuwardoyo menyatakan pengunduran dirinya per 1 Desember 2010 sebagai CEO setelah memimpin Mojopia sejak berdiri pada bulan April 2009. Mojopia merupakan layanan online yang dikembangkan PT Telkom melalui anak perusahaannya PT Metranet sejak mentransformasikan diri sebagai perusahaan telkomunikasi, information, multimedia, dan entertainment.

"Setelah membangun pondasi bisnis berbasis e-commerce yang kuat bagi Mojopia dan merasa sangat percaya dengan kredibilitas tim yang terbentuk di dalamnya, kini telah tiba saatnya bagi saya untuk berpisah dengan Mojopia dan melanjutkan kiprah di industri digital yang begitu dinamis," demikian dikatakan Shinta dalam siaran pers, Jumat (17/12/2010).

Selama masa kepemimpinannya, Mojopia berhasil melakukan transformasi bisnis sebagai perusahaan e-commerce menambahkan layanan email Plasa.com yang terdahulu. Fondasi bisnis korporasi berbasiskan e-commerce dan email ini tumbuh menjadi 400.000 pengguna per November 2010, serta tercipta kerjasama bisnis dengan raksasa bisnis e-commerce eBay untuk penetrasi penjualan ke luar negeri dan Microsoft untuk layanan e-mail. Selain itu, Mojopia juga sukses menapak ke bisnis konten dengan menyediakan layanan konten Barclay Premiere League (Liga Inggris) kepada Telkom Group dan Telkomsel.

"Komitmen kepada para partner dan consumer akan menjadi prioritas dari Mojopia. Bahkan target pengguna Plasa.com akan mencapai 2 juta pelanggan di tahun mendatang melalui integrasi layanan e-commerce, email, dan konten." demikian ditegaskan Andi S. Boediman, Chief Innovation Officer Mojopia. Target ini akan tercapai melalui sinergi layanan dengan Telkom Group dan Telkomsel.

Selanjutnya, CEO Mojopia selanjutnya akan dipegang oleh Ariadi Anaya yang saat ini menjabat sebagai Executive Vice President Business Portfolio Management PT Multimedia Nusantara, sebuah anak perusahaan Telkom yang juga pemegang saham Mojopia. Menurut rencana, Ariadi akan menjabat sebagai CEO Mojopia sampai terpilih CEO definitif yang paling lama akan terlaksana pada tri wulan pertama 2011.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: