Jumat, 17 Desember 2010

Dicanangkan Program "Telkomsel Paling Indonesia"

JAKARTA - Operator selular terbesar di Indonesia, Telkomsel, mencanangkan program yang diberi nama "Telkomsel Paling Indonesia". Program tersebut dikatakan untuk menajamkan kegiatan komunikasinya setelah lebih dari 15 tahun melayani pelanggan dan menjadi operator seluler terbesar di Indonesia.

"Basis industri kami adalah telekomunikasi selular. Inovasi dalam teknologi itu kami sebarkan agar bermanfaat bagi pengembangan ekonomi, pembangunan sosial, pendidikan, pelestarian lingkungan serta pemenuhan kebutuhan gaya hidup manusia modern," kata Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno di Jakarta, Rabu (15/12/2010).

Dalam kesempatan tersebut, Sarwoto menegaskan upaya Telkomsel untuk membawa teknologi komunikasi untuk kemajuan bangsa Indonesia. Cakupan layanannya telah menjangkau pelosok desa bahkan di kapal PELNI yang memungkinkan para penumpang untuk melakukan panggilan telepon walaupun di tengah lautan.

Akses telekomunikasi di daerah terpencil mempunyai andil besar dalam peningkatan ekonomi. Telkomsel telah berhasil membuka akses di 25.412 desa melalui program Desa Berdering ditambah dengan 104 Desa Pinter (Desa Punya Internet). Ini adalah program Universal Services Obligation (USO) yang merupakan mandat dari pemerintah. Telkomsel juga menghadirkan layanan telekomunikasi broadband di 25 kota dan jumlahnya akan terus bertambah serta merambah ke seluruh kota di Indonesia.

Lingkungan merupakan salah satu aspek yang tidak luput dari perhatian Telkomsel, antara lain dengan mengoperasikan BTS micro hydro yang memanfaatkan aliran sungai di sekitar BTS serta BTS yang menggunakan solar cell. Dengan berbagai efisiensi yang dilakukan untuk lingkungan, Telkomsel berhasil mengurangi emisi hingga 1.261,49 ton CO2 per tahun.

Selain itu, industri seluler telah menciptakan lapangan kerja yang sangat besar dan memberi sumbangan bagi perekonomian nasional. Saat ini, gerai penjualan pulsa dan ponsel menjadi salah satu jenis usaha yang merata di masyarakat. Di bidang sosial, Telkomsel pun komitmen untuk memberikan sumbangan seperti mendirikan program TERRA untuk tanggap bencana. Di bidang pendidikan, tidka hanya siswa yang didorong melek teknologi tapi juga guru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Sarwoto juga memaparkan kilas balik berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Telkomsel selama lebih dari 15 tahun. Sejak memulai layanan seluler GSM, menerapkan 3G, dan kini tengah menjajaki LTE/4G.

"Telkomsel adalah operator selular yang pertama kali menghadirkan kartu prabayar di Indonesia," ujarnya. Ia mengatakan Telkomsel merupakan operator pertama di Asia yang memisahkan sim card dengan handset sehingga menjadi contoh penerapannya di negara lain. Model prabayar kini juga terbukti mendominasi pelanggan seluler di Indonesia karena memberi kesempatan kepada semua kalangan untuk memilih perangkat dan layanana sesuai kebutuhannya.

GM Corporate Communication Telkomsel, Ricardo Indra mengatakan, Telkomsel akan terus memberikan layanan dengan menjunjung enam faset atau pilar. Masing-masing, teknologi, lingkungan, ekonomi, pendidikan, gaya hidup, dan sosial.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: