Jumat, 17 Desember 2010

IM2 Tantang Pengembang Android di Tanah Air

Jakarta - PT Indosat Mega Media (IM2) menggelar kompetisi pembuatan aplikasi dengan platform Android. Para pengembang ditantang untuk membuat aplikasi yang mengarah pada transaksi bisnis dan utilitas. Direktur Pengembangan dan Perencanaan IM2, Mohammad Amin, mengatakan kompetisi ini untuk mendorong para pengembang membuat aplikasi lebih yang beragam.

Selain itu, kata dia, untuk mempromosikan i-Store, layanan aplikasi game dan Android milik IM2. »Kami ingin menjaring potensi di sini," ujar Mohammad Amin, saat peluncuran kompetisi aplikasi Android, Rabu (15/12) di FX, Jakarta.

Kompetisi ini diharapkan menjadi wadah kreativitas pengembang piranti lunak dan menembus pasar Android yang makin banyak dipakai. Kompetisi ini juga menawarkan keuntungan finansial kepada peserta.

Amin berharap bisa memunculkan pendapatan dari transaksi pembelian dan pendapatan iklan di i-Store. »Hasilnya, industri kreatif dalam negeri makin bergairah," ujar Amin.

Kompetisi yang terbuka bagi umum ini dimulai hari ini dan berakhir pada Maret 2011. Ada beberapa kategori yang dilombakan, antara lain kategori aplikasi dan kategori game.

Penjurian akan dilakukan oleh IM2, Google Admob, dan pengembang ponsel lokal IMO. Mereka juga akan menggelar roadshow di beberapa kampus di berbagai kota.

Selain roadshow, juga digelar IM2 Android Bootcamp. Berbagai pelatihan gratis tentang sistem operasi dan pembuatan aplikasi Android dilaksanakan pada acara ini. Mereka juga menggelar pelatihan yang lebih mendalam tentang pengolahan database, user interface, dan akses device.

DIAN YULIASTUTI



Sumber
TEMPO Interaktif


Tidak ada komentar: