Jumat, 24 Desember 2010

Ponsel Syariah Baru dari Al Qolam


JAKARTA — Setelah tren ponsel syariah dipelopori Esia Hidayah beberapa waktu lalu, kini hadir kembali ponsel baru yang menjual konten Islami. Namanya Al Qolam 8800. Ia dikembangkan atas kerja sama PT Ekatama Cipta Lestari dengan Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta.

Bisa dibilang, ponsel ini memiliki konten Islami yang lengkap. Bagaimana tidak, seluruh isi Al Quran yang berjumlah 30 juz ada di dalamnya, lengkap dengan terjemahannya. Bahkan, ada bacaan Al Quran dengan pilihan suara beberapa qoriah.

"Selain itu, ada juga konten hadis, tuntunan shalat, bacaan haji dan umrah, Asmaul Husna, dan ada pula wallpaper Islami," kata Subiyanto, pihak yang turut mengembangkan produk Al Qolam, di sela-sela pemberian penghargaan MURI untuk Al Qolam Digital Pen di Ciputat, Tangerang, Selasa (21/12/2010).

Soal fasilitas standar sebagai ponsel, produk ini rupanya juga tak ketinggalan. Dengan keypad QWERTY, ponsel dilengkapi dua kamera dan bisa merekam video. Al Qolam 8800 merupakan dual band GSM. Jadi, Anda bisa mengaktifkan dua nomor GSM sekaligus. Ada juga fasilitas radio FM, koneksi Bluetooth, Facebook, Twitter, dan YM.

Paket pembelian sudah termasuk micro SD 2 GB. Kartu ini cukup untuk menyimpan musik kesukaan. Ponsel syariah ini dibandrol seharga Rp 1,4 juta.

Spesifikasi -Dual Band GSM 900 DCS 1800 -Dua kartu SIM dua siaga -Layar 2,4 inci True QVGA (Crystal Clear) -Keyboard QWERTY, Trackpad + normal cursor (dual function) -Dua kamera perekam video -MP3 & MP4, Radio FM dan Bluetooth TV -Internet access -3D Stereo Loudspeakers -SMS, MMS, GPRS, dan Internet Opera, JAVA, Facebook, Twitter, Google Talk, dan Yahoo Messenger -Bonus micro SD 2 GigaByte -Support multiple languages.

Fitur Islami -Al Quran 30 juz with translation in bahasa Indonesia. Qori: H Muammar ZA, Qoriah: Dra Hj Maria Ulfa MA. Qori Arab Saudi: Al-Ghamidi -Hadist -Tuntunan shalat (lengkap dengan audio) -Haji dan umrah (lengkap dengan audio) -Asmaul Husna (lengkap dengan audio) -Arah kiblat -Adzan Call -Wallpaper collections (Islamic).



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: