Jumat, 17 Desember 2010

Christian Gonzales Melesat ke Trending Topics

JAKARTA - Begitu melesatkan satu gol ke gawang Filipina, penyerang timnas Indonesia Christian Gonzales langsung melesat ke trending topics Twitter. Gonzales mencetak gol dengan sundulannya atas umpan Firman Utina di menit ke-32.

Ini merupakan gol pertama yang membuat Indonesia unggul di babak pertama semifinal AFF 2010 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010).

Kata kunci "Christian Gonzales" masuk ke daftar trending topics dunia menyusul kata kunic "Timnas Indonesia". Para pengguna Twitter dari Indonesia pun ramai-ramai mengelu-elukan Gonzales di layanan mikrobloging tersebut.

Fenomena masuknya nama pemain Timnas Indonesia dalam trending topics Twitter sudah terjadi sejak babak penyisihan AFF 2010 dimulai beberapa minggu lalu. Hampir di setiap pertandingan, nama pemain Indonesia yang menyumbang gol selalu masuk dalam trending topics atau daftar pembicaraan terhangat.

Irfan Bachdim bahkan menjadi seleb Twitter gara-gara mencetak dua gol di dua pertandingan babak penyisihan lalu saat Indonesia menjami Malaysia dan Laos. Pada pertandingan ketiga ketika Indonesia menjamu Thailand, Irfan tak mencetak gol dan pemain keturunan Belanda yang baru bergabung ke Timnas Indonesia tahun ini pun tak masuk dalam daftar trending topics Twitter.


Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: