Rabu, 08 Desember 2010

Facebook Ubah Tampilan Halaman Profil

JAKARTA — Facebook kembali memperkenalkan tampilan baru. Kali ini halaman depan profil langsung menampilkan foto di bagian tengah dan informasi penting. Hal ini memungkinkan pengguna menyoroti sahabat-sahabat karib lebih mudah.

"Profil dimulai dengan sebuah gambaran singkat untuk informasi dasar seperti dari mana Anda berasal, di mana Anda pernah sekolah, dan di mana Anda bekerja, jenis bentuk percakapan awal saat Anda mulai berkenalan dengan orang yang baru Anda kenal atau saat kembali bertemu dengan teman-teman lama," kata insinyur peranti lunak Facebook, Josh Wiseman, dalam blog Facebook, Senin (6/12/2010).

Menurutnya, foto bersama teman-teman merupakan cara terbaik untuk membuka hubungan sehingga profil yang baru menampilkan daftar foto terbaru yang berisi tag pengguna akun. Deretan foto akan diletakkan di bagian atas halaman profil setelah informasi utama. Ia menyebut perubahan itu akan membuat Facebook lebih mudah digunakan pengguna untuk mengetahui dan mengenali teman-temannya.

Selain profil yang lebih mengena, para pengguna juga dapat mengumpulkan profil teman-temannya berdasarkan hubungan pekerjaan, anggota keluarga, dan menyoroti sahabat-sahabat karib mereka.

Perombakan itu terjadi di tengah spekulasi bahwa Facebook akan melakukan penawaran saham perdananya kepada publik atau initial public offering (IPO). Facebook juga berupaya menampilkan profil pengguna ke halaman depan untuk membangun jejaring sosial yang lebih intim.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: