Jumat, 24 Desember 2010

Layanan Streaming Lagu dari Sony

TOKYO - Raksasa elektronika Jepang, Sony Corp, akhirnya meluncurkan layanan streaming musiknya "Music Unlimited powered by Qriocity", Rabu (22/12/2010). Layanan ini akan menyaining gerai musik iTunes dari Apple.

Namun, berbeda dengan iTunes, layanan musik ini tidak menyediakan layanan download lagu. Semua track hanya dapat diakses secarastreaming melalui perangkat buatan Sony yang terhubung ke internet seperti PlayStation 3 dan TV Bravia. Untuk mengakses lewat ponsel atau MP3 player WalkMan sementara belum dapat dilakukan, namun dijanjikan akan segera tersedia.

"Kami menyadari jika kami masuk dengan model yang sama (dengan iTunes), sulit untuk langsung terkenal di kalangan pengguna," ujar Kazuo Hirai, wakil presiden eksekutif Sony. Untuk mengakses daftar lagu yang tersedia, pelanggan harus mendaftarkan diri. Total sudah tersedia lebih dari 6 juta lagu yang dapat dinikmati dari layanan Qriocity tersebut.

Layanan ini akan mulai diperkenalkan di Inggris dan Irlandia dan segera menyusul Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Selandia Baru, dan tahun depan ke Amerika Serikat. Brsa musik ini melengkapi layanan video on demand yang lebih dulu diluncurkan Sony di AS dan beberapa negara Eropa dengan payung yang sama.


Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: