Kamis, 09 Desember 2010

Sistem Simpan Data Terintegasi dari HP

JAKARTA — Kebutuhan penyimpanan data yang semakin rakus memori menuntut penyediaan layanan penyimpanan data yang pintar mengatur ritme kerjanya. Inilah yang ditawarkan oleh Hewlett-Packard Indonesia melalui sistem penyimpanan data terpadu, yakni HP StorageWorks X1000 G2 dan X3000 G2 Network Storage Systems.

Sistem penyimpanan data generasi keenam dari Hewlett-Packard (HP) itu mulai diperkenalkan di Indonesia, Rabu (8/12/2010).

Kedua solusi penyimpanan data ini menawarkan kesederhanaan operasi dengan sistem distribusi data terbaru, dan memungkinkan konfigurasi penyimpanan tanpa memerlukan keahlian khusus. Dokumen-dokumen di dalamnya dapat dikelola dari jarak jauh sehingga cocok diterapkan untuk remote office branch office (ROBO).

"Sistem storage ini dapat menjalankan fungsi database dan kemampuan server sekaligus, misalnya file sharing maupun data printing," kata Astri Anindita selaku Business Development Manager StorageWorks Division Technology Solution Group HP Indonesia, Rabu di Jakarta.

Dalam acara tersebut, HP juga memperkenalkan produk penyimpanan data HP StorageWorks P9500 Disk Array terbaru. Perangkat ini dilengkapi aplikasi anyar HP P9000 Application Extender (Apex) dan HP P9000 Smart Tiers yang secara otomatis akan memisahkan data sesuai tingkat penyimpanan dalam P9500 sehingga dapat meningkatkan kinerja sistem.


Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: