Rabu, 08 Desember 2010

Axis Perpanjang Kontrak "Managed Services" Ericsson


JAKARTA - AXIS telah memperpanjang kontrak managed services dengan Ericsson selama empat tahun ke depan. Kerja sama managed services kedua pihak telah dimulai sejak 2008.

Ericsson bertanggung jawab untuk operasional, field maintenance, support services, dan spare parts management jaringan milik AXIS di Jakarta sekitarnya dan Sumatra Utara. Ericsson akan mendukung lebih dari 3,000 radio base station (BTS) dan sekitar 8 juta pelanggan AXIS.

"Dengan Ericsson mengurus operasional jaringan kami, kami dapat fokus untuk memperluas jangkauan kami dan membawa layanan mobile yang lebih terjangkau kepada seluruh pelanggan – serta memperkuat posisi kami di pasar telekomunikasi Indonesia," kata Erik Aas, President Director and CEO untuk AXIS, dalam siaran persnya.

Sementara menurut Mats Otterstedt, Presiden Ericsson Indonesia, Indonesia merupakan pasar penting bagi Ericsson. Indonesia menempati posisi keenam di dunia dengan jumlah pengguna ponsel terbanyak. Indonesia juga merupakan salah satu pasar konsumen dengan pertumbuhan tercepat, memiliki 180 juta total pelanggan.

Ericsson menawarkan managed services yang komprehensif di industri telekomunikasi dari perancangan, pembangunan, pengoperasian, dan pengelolalan sehari-hari untuk jaringan milik pelanggan, termasuk layanan end-user dan business-support systems, untuk melakukan hosting service-layer solutions dan menyediakan jangkauan jaringan dan capacity on demand. Lebih dari 100 kontrak managed services dilakukan Ericsson dengan operator di seluruh dunia sejak 2002. Pada semua kontrak managed services, tidak termasuk hosting, Ericsson mengelola jaringan yang secara keseluruhan melayani lebih dari 750 juta pelanggan di seluruh dunia.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: