Rabu, 29 Desember 2010

Realisasi Desa Berdering 79 Persen

JAKARTA--Program desa berdering yang dicanangkan pemerintah telah terealisasi 79 persen. Dari sasaran 33.180 desa yang mendapatkan layanan telekomunikasi melalui program universal service obligation (USO), yang sudah berdering sebanyak 26.025 desa.

''Diharapkan pada Juni 2011 nanti program desa berdering sudah bisa diselesaikan semua,'' tutur Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi, Muhammad Budi Setiawan saat Refleksi Akhir Tahun Kominfo 2010 di Jakarta, Rabu (29/12).

Desa berdering ini termasuk menjangkau desa-desa di perbatasan Indonesia. Dimana Indonesia berbatasan langsung dengan enam negara mencakup, Singapura, Malaysia, Timor Leste, Papua Nugini, Philipina dan Australia.

Pada program ini pengerjaan proyek dilakukan oleh dua pemenang tender, yakni Telkomsel dan Icon Plus. Telkomsel memenangkan tender sekitar 25 ribu desa, Icon plus sekitar 8 ribu desa. Telkomsel telah menyelesaikan pekerjaannya, sementara Icon Plus tengah menyelesaikan pekerjaan di Sulawesi, Maluku dan Papua.



Sumber
REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar: