Jumat, 17 Desember 2010

Tanpa Gol, Suyono Bisa Menyusul Gonzales

JAKARTA — Satu lagi pemain timnas Indonesia yang menyodok trending topics Twitter dunia setelah Indonesia membungkam Filipina 1-0. Pemain itu adalah Arif Suyono yang menjadi pembicaraan begitu masuk di babak kedua pertandingan semifinal Piala AFF 2010 leg pertama antara Indonesia dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010).

"Suyono" menambah kata kunci terkait pertandingan tersebut di trending topics menjadi empat. Sebelumnya, lebih dulu muncul "Timnas Indonesia","Christian Gonzales", dan "Younghusband" yang merujuk nama pemain bersaudara Filipina.

Meski tak mencetak gol, banyak yang memuji permainan Suyono sebagai punggawa sektor sayap kiri. Namun, tak sedikit pula yang menyebut permainannya kurang berkembang karena beberapa kali gagal memberi umpan ke depan gawang. Ia masuk menggantikan Oktovianus Maniani yang ditarik keluar setelah mendapatkan kartu kuning.

Namanya sudah beberapa kali masuk trending topics selama beberapa pertandingan babak penyisihan Piala AFF 2010 meski tanpa mencetak gol, seperti Cristian Gonzales, Irfan Bachdim, ataupun Bambang Pamungkas.

Namun, saat kembali masuk ke trending topics pada malam ini, tidak sedikit yang membicarakan Suyono karena memang tidak tahu siapa dia. Malah, keterangan di trending topics menulisnya sebagai "tukang bakso di daerah GBK yang kejaring muka jelek. Duh, tolong ya kalau ada yang bisa mengganti keterangannya."

Pria kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur, 3 Januari 1984, itu adalah pemain Sriwijaya FC. Sebelumnya, ia pernah membela Arema Malang dan Persema Malang. Di timnas Indonesia, Suyono menggunakan nomor punggung 14.



Sumber
KOMPAS.com

Tidak ada komentar: