Rabu, 29 Desember 2010

Sony Gandakan Kapasitas Produksi Sensor CMOS

TOKYO - Sony Corp berencana menginvestasikan dana sebesar 100 miliar yen atau setara dengan Rp 11 triliun pada 2011. Uang tersebut akan difokuskan pada penggandaan kapasitas produksi untuk sensor gambar. Perusahaan elektronik yang berbasis di Jepang ini ingin meraih pangsa pasar smartphone.

Pembuat kamera Cyber-shot ini juga berencana membeli kembali pabrik pembuat chip dari Toshiba Corp. Pabrik tersebut memproduksi chip yang digunakan dalam konsol game PlayStation 3. Sony ingin menambah peralatan untuk pabrik yang ada di Nagasaki, Jepang Barat untuk membuat sensor gambar yang berkualitas tinggi.

Ekspansi ini, menyusul rencana bisnis yang diutarakan manajemen pada September silam. Sony akan menghabiskan dana sebesar 40 miliar yen untuk meningkatkan produksi dari chip CMOS yang diproduksi di Kumamoto. Eksportir barang elektrik terbesar di Jepang ini berambisi menggaet 30 persen pangsa pasar pengguna sensor gambar di kamera ponsel.

Total kapasitas produksi pembuatan perangkat lunak Sony akan dinaikan menjadi 50.000 unit per bulan pada Maret 2012 dari yang saat ini hanya 25.000.(Kontan/Dyah Megasari)



Sumber
KOMPAS.com


Tidak ada komentar: