Selasa, 15 Juni 2010

Akhir Juni, Internet Cepat Hadir di Medan


Setelah menghadirkan layanan berteknologi DC-HSPA+ di Jakarta pada awal
Mei dan Surabaya pada awal Juni lalu, Indosat akan memperluas layanan internet berkecepatan tinggi tersebut di Surabaya pada akhir Juni ini.

“Kami bangga telah meluncurkan layanan akses internet tercepat, yang menyediakan kecepatan DC-HSPA+ hingga 42 Mbps per pengguna,” kata Harry Sasongko, Presiden Direktur & CEO, Indosat, pada keterangannya, 14 Juni 2010.

Harry menyebutkan, langkah ini membuat Indosat menjadi operator seluler Asia pertama dan kedua di dunia yang menyediakan layanan tersebut.

“Selain pengunduhan yang cepat bagi pengguna, Indosat juga menciptakan 'telekomunikasi ramah lingkungan' melalui modernisasi jaringan yang mengurangi konsumsi daya, meningkatkan efisiensi, dan memberi kontribusi pada situasi sekeliling yang ramah lingkungan,” kata Harry.

Untuk mengoptimalkan jaringan seluler mereka hingga mendukung kecepatan download hingga 42Mbps, Indosat telah memilih teknologi dari Nokia Siemens Networks. Teknologi yang digunakan juga memungkinkan Indosat mengurangi konsumsi energi jaringannya hingga 50 persen.

“Penggunaan smartphone telah menyebabkan kenaikan trafik data secara eksponensial di seluruh dunia, dan Indonesia bukan perkecualian dalam hal ini,” kata Richard Kitts, Presiden Direktur PT Nokia Siemens Networks Indonesia, pada kesempatan yang sama.

“Keputusan Indosat untuk menawarkan kecepatan browsing yang lebih cepat akan membantu operator tersebut mempertahankan kepemimpinan pasarnya,” ucap Kitts.

Sebagai bagian dari peningkatan kualitas jaringan, Nokia Siemens Networks akan menyediakan software terbaru jaringan 3G terbarunya untuk mendukung kecepatan download hingga 42Mbps. Vendor ini akan memasang SGSN-nya untuk menjamin offload trafik yang efektif.

Selain itu, NSN juga akan mengimplementasikan Flexi Multiradio Base Station untuk memfasilitasi migrasi yang lebih cepat menuju LTE, dengan tetap menjaga emisi karbon lebih ramah lingkungan dan jaringan sangat hemat biaya.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Tidak ada komentar: